Selasa, 06 April 2010

Membuat Refresh Pada blog Anda


Refresh,
jika mendengar kata refresh di benak kita adalah suatu penyegaran, YA, benar skali, fungsi refresh adalah melakukan penyegaran suatu web atau blog, fungsi refresh ini juga sama dengan fungsi refresh yang ada di browser yg anda gunakan, tapi yang membedakan adalah fungsi Refresh ini melakukan Refresh ( penyegaran) secara Automatis, WaWW hebat bukaan??! ups terlalu lebay ya.. sorry..
Lanjutt.

caranya Adalah dengan,,, memasukan kode di bawah ini dan mengubah-ubahnya, yg pasti dgn tdk sembarang ubah,,
nih kodenya

<meta http-equiv="refresh" content="20"/>

kita harus menyimpan kode di atas di antara kode berikut
<head> ......</head>

nah di sinilah kita bisa mengubah-ubah.. dengan keterangan sebagai berikut:
"20" =>> angka duapuluh ini adalah menunjukan bahwa proses me refresh otomatis akan di lakukan dalam kurun waktu atau rentan waktu 20 detik, tips aja, jangan membuat waktu rentan terlalu cepat, khawatir akan menyebabkan si pengunjung dan pembaca menjadi terganggu.
Pembahasan Tentang fungsi Refresh akan di lanjutkan lain waktu saja ya. saya fikir ini jga sudah cukup.
"SEMOGA BERMANFAAT"



1 komentar:

bambang blog on 10 April 2010 pukul 22.04 mengatakan...

wah coba ah

Posting Komentar

 

Tags

Mengenai Saya

Foto saya
Menilai diri sendiri adalah bukan suatu yg mudah bagi saya.... tp saya rasa saya adalah orang yg gampang berteman dengan siapa pun...dan selebihnya hanya orang lain lah yg bisa menilai saya!!...

Followers

Justice Space Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template